Kunjungan Ketum ke Jatim 23 Sep 2020

Kunjungan Ketum ke Jatim 23 Sep 2020

Didampingi oleh tim Pembangunan Gedung Gereja Pedesaan, Pdt. Stefanus Kafiar, duo Lumatau Pdt. Hery Lumatau dan Pdt. Brando Lumatau, Bapak Ketua Umum Majelis Pusat (Ketum MP) Pdt. Dr. Johnny Weol mengunjungi Jawa Timur (Jatim) untuk kesekian kalinya. Rombongan masuk wilayah Jatim pada tanggal 23 September 2020  sore hari dengan jalur darat.

Rombongan yang datang dengan 3 unit kendaraan pribadi ini disambut Bapak Ketua Majelis Daerah GPdI Jawa Timur (MD Jatim) Pdt. Dr. Adi Sujaka, M.Th dan beberapa anggota MD Jatim lainnya untuk kemudian mengunjungi 3 proyek pembangunan Gereja di Jatim.

Trip pak Ketum MP di Jatim di mulai dengan GPdI di wilayah Tulungagung digembalakan oleh Pdt. Volkes Letik, kemudian GPdI di wilayah Kediri digembalakan oleh Pdt. Adi Siswanto, dan terakhir GPdI di wilayah Pare  digembalakan oleh Pdt. Johni Pangaribuan.

Tiba di Pare tempat terakhir yang dikunjungi, hari itu sdh malam sekitar Pukul 21:00. Meski lelah sesudah menempuh perjalanan panjang, pak Ketum tampak tetap penuh semangat dan seperti biasanya masih sempat bercerita humor. 

Kunjungan terakhir di Pare kemarin adalah peletakan batu pertama menandai dimulainya pembangunan gereja yg digembalakan oleh Pdt. Johni Pangaribuan di GPdI Maranatha Putu Banaran kandangan Jawa Timur. Dari tempat ini rombongan pak Ketum langsung bertolak ke Semarang Jawa Tengah.

Menurut Pdt. Stefanus Kafiar, Departemen Pembangunan Gedung Gereja Pedesaan, rombongan telah mengunjungi 5 (lima) lokasi gereja di Jawa Timur. Besarnya dana untuk pembangunan ini adalah sekitar 60 juta / gereja diberikan secara bertahap, sama seperti gereja-gereja yang sudah dan sedang dibangun di provinsi lainnya (Sumber: RN, SK)

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment