Kamis, 27 Februari 2020 | 11:13 WIB

TP4 Ibadah dan Makan Malam Hari ke 1 Mukernas 2019


Pdt. D.G. Memah

Setelah acara pembukaan Mukernas GPdI 14-16 Mei 2019  selesai, dilanjutkan dengan ibadah, dimana Firman Tuhan dilayani oleh Pdt. D.G. Memah (Bali). Anak terkecil dari 15 bersaudara ini mengajak para hamba Tuhan GPdI untuk lebih mengandalkan pekerjaan Roh Kudus, seperti pada era para pionir terdahulu.

Respons jemaat di Sulawesi Utara yang tidak melawan ketika beliau melakukan pelemparan saat sedang beribadah, dan juga pengalaman hidup kakak beliau yang meninggalkan ke perwiraannya dan terjun melayani Tuhan, membuat pak Memah muda ini berubah menjadi orang yang terpanggil untuk melayani Tuhan.

“Saya merasa sedih, ketika anak kami mengatakan merasa malu dengan para hamba Tuhan yang memposting berita-berita miring di media sosial, dan meminta ijin untuk sementara beribadah di denominasi lain yang bukan GPdI. Maka dari itu saya menghimbau, agar para hamba Tuhan bijaksana dalam bermedsos,” kata hamba Tuhan yang berusia 74 tahun ini.

Setelah ketua umum Majelis Pusat GPdI Pdt. Dr. Johnny W. Weol menutup dengan doa berkat, dilanjutkan makan malam bersama. Para anggota MP GPdI duduk bersama dengan para ketua MD, menikmati hidangan yang disiapkan pihak hotel Ijen, Malang.

Pleno1 diadakan setalah selesai makan malam, dengan agenda Pengesahan Jadwal Acara dan Tata Tertib). Satu persatu jadwal dan tata tertib dibacakan secara bergiliran oleh para sekretaris. Akhirnya malam itu, diketoklah Jadwal dan Tata Tertib Acara Mukernas. Dan ada tambahan acara diluar yang sudah disepakati, yaitu klarifikasi tentang isue-isue yan berkembang. (DS)


Ketum bersama MD Jatim

----------------------