Sabtu, 11 Juli 2020 | 18:25 WIB

TP4 Acara Pembukaan Mukernas 2019

Acara pembukaan  Musyawarah Kerja nasional GPdI di Malang 14-16 Mei 2019, dimulai sekitar jam 16.00 WIB lewat, diawali dengan anggota paduan suara yang membawa tulisan perwakilan dari provinsi-provinsi dan membawa logo Komisi Pusat yang ikut sebagai utusan, lalu ditutup dengan logo GPdI. Setelah sambutan dari Pdt. Dr. Adi Sujaka M.Th sebagai ketua panitia, dilanjutkan sambutan Pdt. Daniel Tumbel, wakil ketua PGPI.

Selanjutnya ketua umum Majelis Pusat GPdI Pdt. Dr. Johnny W. Weol dalam sambutannya mengatakan sesuai AD / ART, Mukernas diadakan sekurang-kurangnya diadakan 2 kali dalam 1 periode. Selain mengadakan evaluasi, di Mukernas ini akan membahas dan merancang program kerja kedepan, demi kemajuan gereja kita.

 Giliran selanjutnya adalah sambutan dari Gubernur Jawa Timur yang diwakilkan oleh pembantu Gubernur yaitu Kepala Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan, bapak Drs. Benny S. M.Sc dengan menyapa peserta yang hadir dengan kata "Haleluyah", yang sontak mendapat tepuk tangan dari hadirin. Sedangkan Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si, Dirjen Bimas Kristen menghimbau agar gereja selain mengejar kemajuan fisik, juga tidak melupakan peningkatan sumber daya manusia.

Acara selanjutnya adalah pengalungan "Name Tag" kepada 2 orang yangmewakili para peserta, lalu pemukulan Gong oleh bapak Dirjen Bimas Kristen, sebagai tanda bahwa Mukernas GPdI 2019 secara resmi dibuka (DS)

-------------------------