Selasa, 11 Desember 2018 | 15:48 WIB

Liputan Jambore International 18-22 Juni 2018

Jambore International (Jaminter), yang diadakan tanggal 18 – 22 Juni 2018 di Desa Teep Amurang Barat, sekitar 65 km sebelah barat daya kota Manado, Sulawesi Utara, bisa dianggap sukses. Acara gabungan dari Komisi Pusat Pelayanan Remaja Pantekosta (KP PELRAP) + Komisi Pusat Pelayanan Pemuda Pantekosta (KP PELPAP) + Komisi Pusat Pelayanan Anak Hamba Tuhan (KP PELAHT) + Komisi Pusat Pelayanan Mahasiswa Pantekosta (KP PELMAP) ini, dihadiri oleh peserta dari dalam dan luar negeri.

Dalam acara pembukaan, dihadiri oleh ketua umum (ketum) MP GPdI periode 2017-2022 Pdt. Dr. Johnny W. Weol MDiv, MM, MTh berserta pengurus MP lainnya:
1. Ketua MP Pdt. Dr. Robert Longkutoy  MTh,
2. Sekretaris  MP Pdt. DR. Wempy Kumendong SH, MH,
3. Bendahara MP Pdt. Haezar Sumual. MTh,
4. Badan Pengawasan Usaha Milik Gereja  Pdt. Brando Lumatauw  STh,

 

Tampak pula di deretan kursi yang berada di panggung adalah Bupati Minahasa Selatan Christina Euginia Paruntu, panggilan akrabnya adalah ibu Tetty (kaca mata hitam, baju kuning), dan disebelah ibu Tetty adalah Wakil Bupati Minahasa Selatan Frangky Wongker, yang juga sebagai Sekretaris Umum DPP partai PDIP Sulut. Sedangkan disebelah pak Frangky adalah Kezia Weol, putri pak Ketum MP yang hadir mewakili peserta wanita.

 

Hadir pula Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sulut Drs. Abdul Rasyid M.Ag (peci hitam), duduk diapit oleh Drs. Mecky Marthen Onibala M.Si,sebagai Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), selain itu beliau adalah Wakil Ketua 1 KP PELPRIP dan Ketua KD PELPRIP Sulawesi Utara (baju putih berkaca mata) dan Pdt. Yvonne Indriya Awuy Lantu, Ketua Majelis daerah Sulawesi Utara (baju putih). Beliau menyematkan gelang tanda peserta kepada Kezia Weol sebagai tanda simbolis. Tak ketinggalan pengurus KP PELPAP nampak duduk di panggung. Last but not least, Dellon, juara Indonesian Idol, datang mengisi acara di lokasi, 

 Laporan tentang kegiatan Jaminter yang dan tentang surat ijin dari Pemprov Sulawesi Utara dibacakan oleh Pdt. Dr Ronny Muyu M.Th selaku wakil sekretaris 1 Panitia Pelaksana Jaminter 2018. Jaminter ini dihadiri utusan dari 21 propinsi diluar Sulawesi Utara, dan 5 negara diluar Indonesia, yaitu Timor Leste, Nigeria, USA, Australia, Malaysia .
Sedangkan yang menerima baptisan adalah 204 orang pria + 184 orang wanita.

 “Jumlah peserta (utusan) adalah 13,262 orang, berasal dari daerah Sulawesi Utara dan dari luar Sulawesi Utara”, kata panitia kepada penulis (based on rekaman video). Di setiap Kebaktian Kebangunan Rohani peserta yang bukan utusan + utusan diperkirakan bisa mencapai lebih dari 15.000 orang. Last but not least, Dellon, juara Indonesian Idol, datang mengisi acara di lokasi,

Liputan: Pdt Jefry Watulangkow, Sulut. KP PELJUP.
Foto: Pdt. Jefry Watulangkow (Sulut), KP PELJUP & Pdt. Yezia Rully Akay (Jabar), KP PELJUP

Beberapa video di acara Jaminter 2018:
1. https://www.facebook.com/rommy.o.sengkey/videos/2002912366386943/
2. https://www.facebook.com/bmcempgpdi/videos/1826260407482107/
3. https://www.facebook.com/bmcempgpdi/videos/1825443727563775/

Beberapa foto di acara Jaminter 2018:
Silakan unduh di link ini https://drive.google.com/drive/folders/1KgJl5xMp3k7pysfAquZYfHJxNO1ivlKY?usp=sharing