Kamis, 17 Januari 2019 | 00:02 WIB

Ketum menghadiri Natal 2018 MD DKI

Gembala jemaat lokal se DKI Jakarta beserta keluarga, berbondong-bondong mengikuti kebaktian Natal pada 10 Desember 2018. Para gembala duduk sesuai wilayahnya. Jadi bangku yang tersedia dibagi dalam 7 wilayah, Yaitu Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara Barat, Jakarta Utara Timur, Jakarta Timur Utara, Jakarta Timur Selatan.

Acara yang dimulai sejak jam 17.00 diawali sanbutan dari ketua panitia, Pdt. Lewi Sulu. Setelah doa pembukaan, dilanjutkan pujian bersama. Pelayanan Anak Pantekosta (PELNAP) GPdI Bulaksereh dan group angklung dari PELNAP GPdI Kedoya (Pdt David Sudarmawan) mengambil posisi di sebelah kanan dan kiri mimbar, Pemain Tamborin dan petugas Multimedia adalah jemaat GPdI Bulaksereh (gembala Pdt Lily Rahardjo).

Ketua Majelis Daerah (MD) GPdI Jakarta yang juga adalah Ketua Umum Majelis Pusat GPdI (Ketum), menyampaikan Firman Tuhan dengan ayat pokok Yesaya 60:1, sesuai tema Natal yaitu Terang Allah Sudah Datang.

Setelah Firman Tuhan, jemaat menikmati pertunjukan Kantata dari GPdI Bulaksereh, dilanjutkan menyanyi bersama “Malam Kudus”. Sebagai ganti lilin, jemaat menyalakan “senter yang menyatu dengan ballpen” yang dibagikan di pintu masuk bersama buku acara + amplop kosong untuk diisi uang persembahan.

Suasana ruang utama gedung Sentra GPdI Sunter, Jakarta Utara (dahulu Wisma Pantekosta), terasa syahdu saat jemaat menyanyi Malam Kudus, ditambah dengan setelan serba putih yang dikenakan para gembala jemaat. Pakaian putih-putih ini mengingatkan era Pinkster di Indonesia (Pantekosta) yang dimulai tahun 1921.

Sebelum Pdt Max Talumewo menutup dengan doa berkat, 62 orang gembala duda dan janda menerima apresiasi dari MD DKI Jakarta. (DS)

*Cuplikan video Natal MD DKI jakarta, silakan klik disini

 


Ketua Departemen Penggembalaan MD DKI, Pdt. Joppy Mawikere


Pimpinan Sekolah Tinggi Teologia Jakarta, Pdt. Dr. Natanael


Sekum MP Pdt Johannis Lumenta (tengah)


Seku, Pdt Telly Jenny, Pdt Kafiar (dep pembangunan gereja pedesaan MP)


Pdt Lily Rahardjo, Pdt Lewi Sulu

Pdt Kurniawan, Pdt Yessie Tololiu, Pdt Evan Rompas

-----------------------------------