Minggu, 21 Juli 2019 | 05:37 WIB

Ketum kunjungi GPdI Victory Taus NTT 4 April 2019

Ketum Kunjungi GPdI Victory Taus NTT 4-6 Apr 2019

Pada tanggal 4 april 2019, Ketua Umum MP GPdI (Pdt. Dr. Johnny Weol M.M, M.Th) tiba di Bandara EL Tari Kupang, jam 07.20 WITENG. Ketua Umum MP GPdI datang bersama Pdt. Berkat Panggabean Jakarta, dijemput Ketua MD GPdI NTT (Pdt A. Nenobais) dan jajarannya antara lain:
1. Pdt. David Posumah (Wakil Ketua).
2. Pdt. Papias Stefanus Tiran (Sekretaris).
3. Pdt. Jecky Daniel Karawisan (Bendahara).
4. Pdt. Hasri Runtuwene (Wakil Sekretaris).
5. Pdt. Fery Kairupan S.Th (Biro Pendidikan).
6. Pdt. Erasmus Toudengga S.Th (Biro Media).

Rombongan lalu menuju Hotel On The Rock Kupang, untuk sarapan bersama sebelum menuju ke pedalaman yang akan dikunjungi Ketua Umum Majelis Pusat GPdI tersebut.

Perjalanan kami dengan mobil memakan waktu sekitar 3,5 jam, bersama dengan Ketua Umum MP GPdI menuju GPdI Victory, Jl. Raya Taus, Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan NTT, gembala sidang: Pdm. Joel Kase.

Tampak rombongan lelah dalam perjalanan tersebut, tetapi puji Tuhan, ketika tiba di lokasi gereja jemaat GPdI Victory Kualin yang di bantu pembangunan gedungnya oleh Majelis Pusat GPdI, ada sukacita yang luar biasa terpancar dari Ketua Umum MP GPdI dan rombongan MD GPdI NTT.

Rombongan disambut dengan acara adat Timor NTT (Natonis) dan di suguhkan beberapa menu makanan tradisional seperti: Jagung Goreng (Jagung Bunga), Pisang Rebus, Jagung Bose, Ubi Rebus, Pisang Goreng dan yang lain-lain.

Pada kesempatan tersebut, para undangan yang hadir adalah utusan pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh adat, hamba-hamba Tuhan dari berbagai tempat di daerah NTT, kepolisian dan masyarakat sekitarnya.

Acara dimulai dengan ucapan selamat datang oleh Sekretaris MD GPdI NTT, lalu diawali dengan ibadah sebelum penyerahan bantuan dana untuk pembangunan gereja jemaat GPdI Victory Kualin. Renungan Firman Tuhan di sampaikan oleh Ketua Umum MP GPdI.

Sesudah ibadah, Ketua Umum MP GPdI menyerahan bantuan dana untuk pembangunan gedung GPdI Victory Kualin kepada Ketua MD GPdI NTT (Pdt. A. Nenobais) dan beliau langsung menyerahkan kepada gembala sidang GPdI Victory Kualin Pdm. Joel Kase sebesar Rp.20.000.000,- untuk tahap pertama, dari rencana total Rp60.000.000,-

Bantuan MP GPdI untuk gereja pedesaan di seluruh Indonesia diberikan secara bertahap, dan pesan Ketua Umum adalah menghimbau para gembala sidang yang menerima bantuan pembangunan, sangat diharapkan partisipasi dan kerja sama dan tanggung jawab penuh terhadap bantuan pembangunan tersebut, sehingga benar-benar pekerjaaan Tuhan di berkati. (Erasmus Toudengga)

  

Artikel yang berhubungan, silakan klik link dibawah ini:
https://gpdi.or.id/detailpost/ketum-kunjungi-gpdi-eklesia-exlesia-ntt-4-6-apr-2019
https://gpdi.or.id/detailpost/ketum-tahbiskan-gpdi-filadelfia-shekina-ntt-4-6-april-2019
-------------------------------------