Rabu, 16 Januari 2019 | 23:09 WIB

Ketum - Kunjungan Ke Kalimantan Selatan

Matahari yang bersinar terik di langit cerah menjadi saksi perjalanan ketua umum (ketum) Majelis Pusat GPdI periode 2017 - 2022, Pdt. Dr Johnny Weol MM, MTh ke pedalaman Kalimantan Tengah (Kalteng), pada tanggal 6 Desember 2018, dalam rangka perayaan Natal di daerah Sungai Babura.

Dengan menggunakan mobil, ditemani Pdt Daniel Oroh, ketua Majelis Daerah Kalteng, sepanjang hari tersebut, ketum menyempatkan mengunjungi beberapa gembala di enam lokasi yang terletak di kecamatan Sungai Babura, kecamatan Tanah Siang Selatan, dan kecamatan Purukcahu.

Rombongan pertama kali mengunjungi pastori GPdI Tambelum (Foto 1 sampai 3), bertemu dengan gembala setempat suami istri, dan menikmati hidangan ikan bakar, lalu menuju rumah Betang di Bantian, foto bersama (Foto 4).

Perjalanan dilanjutkan menuju desa Oreng (Foto 5 dan 6). Sebelum menuju desa Hanangan, rombongan menyempatkan foto bersama didepan GPdI Oreng. Di pastori GPdI Hanangan yang berdinding papan, ketum mendoakan Pdt Jemi Asa, gembala setempat yang berulang tahun (Foto 7, 8 dan 9).

Selanjutnya rombongan menyantap hidangan di pastori GPdI Dirulingkin (Foto 10), yang disediakan oleh Pdt. Yolvi Liu, gembala setempat. Mereka tak lupa foto bersama di depan gedung gereja.

Lokasi yang terakhir dikunjungi adalah GPdI Datah Kotou (Foto 10 dan 11). Setelah mendoakan gembala setempat yang saat itu mengenakan kaos hitam, rombonganpun foto bersama di depan gedung gereja yang masih berdinding bata. (DS – sumber Pdt. Daniel Oroh & ibu Pdt. Telly Jenny)

    
Foto 1 - GPdI Tambelum

  

 Foto 2 dan 3 - GPdI Tambelum


Foto 4 - Rumah Betang di Bantian

  
Foto 5 dan 6 - GPdI Oreng

  
Foto 7 dan 8 - GPdI Hanangan


Foto 9 - GPdI Hanangan


Foto 10 - GPdI Dirulingkin


Foto 11 - GPdI Datah Kotou

------------------------------------------------------