Kamis, 9 April 2020 | 12:00 WIB

Ini Yang Disampaikan Ev. Joe C. Hutagalung Di Batam

Seminar Pasangan Suami Istri (Pasutri) GPdI Zona Sumatera yang dilaksanakan pada tanggal 12-14 Februari 2020 di Harmoni One Hotel - Batam, terlaksana dengan baik dan menjadi berkat bagi para peserta.

Kegiatan seminar ini merupakan kolaborasi kerja sama dari KP PELWAP dan PELPRIP, serta KD PELWAP dan PELPRIP zona Sumatera.

Seminar Pasutri ini bertemakan "Pemulihan Keluarga" yang mengambil ayat mas dalam Roma 8:29.

Hari pertama, dimulai dengan ibadah pembukaan. Firman Tuhan oleh Pdt. Lodewijk Kambey yang mengambil ayat tema seminar ini yaitu dalam Roma 8:29.

Sesi pertama disampaikan oleh Ibu Pdt. Rachel Supeno dalam 2 sessi. Sessi pertama membahas tentang "Pengaruh Yang Merusak Kehidupan Berkeluarga". Sessi kedua tentang "Ciri-ciri Keluarga Yang Sudah Dipulihkan".

Esok harinya sesi ketiga dan keempat disampaikan oleh Pdt. J.S. Minandar, membahas tentang "Gereja (Jemaat) Yang Setia". 

Sessi kelima dan keenam oleh Ev. Joe C. Hutagalung, mengenai "Suami dan Isteri Yang Dipulihkan".

Acara khusus malam haridikemas dalam bentuk "Romantic Dinner". Peserta dimotivasi dengan materi singkat oleh Ibu Ev. Meiske Sumendap mengenai membangun hubungan/komunikasi antara suami dan istri, dilanjutkan makan malam romantis bersama pasangan.

Hari terakhir diisi oleh Ev. Joe C. Hutagalung melanjutkan materi "Suami dan Isteri Yang Dipulihkan".

Acara ditutup dengan ibadah yang disertai dengan perjamuan suci. Pelayanan Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Dr. Elim Simamora, M.Th. (Sumber: Ike Sampelan, GPdI Toapaya Kep. Riau)

 


Pdt. Keke Bolung dan Perwakilan dari  Walikota Batam


Pdt. Dr. Elim Simamora. MTh, sekretaris MP memukul gong


Ketua KP PELPRIP, Pdt. Marthen Bolung


Pdt. Lodewijk Kambey, setelan putih

        


Ketua MD Kepri Pdt. Timotius Maryono, pimpin perjamuan.

--------------------------