Selasa, 4 Agustus 2020 | 05:53 WIB

Ibadah Perdana Pelepasan Obor Pantekosta , Singaraja Bali 10 Peb 2020

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa  pahlawannya," demikian Bung Karno dalam salah satu pidatonya. Lebih lanjut ia mengatakan, "Jangan sekali-kali melupakan sejarah." 
 
Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) sejarah awal masuknya ke Indonesia oleh para penginjil 
yang bertolak dari Seatle USA, 4 Januari 1921 dan tiba di Singaraja Bali, Indonesia, bulan Maret 1921.
 
Mengingat pentingnya sejarah ini, Panitia Pelaksana GPdI Satu Abad, yang dibentuk oleh Majelis Pusat (MP) GPdI, 
mengadakan ibadah perdana pelepasan Obor Pantekosta. Acara ini dilaksanakan oleh Majelis Daerah (MD) Bali, pada tanggal 10 Pebruari 2020 di GPdI Imanuel Singaraja, Bali . Obor ini rencananya akan dibawa berkeililing Indonesia dan kemudian akan kembali lagi di Bali pada tahun depan.
 
Ketua umum Majelis Pusat (MP) GPdI Pdt. Dr, Johnny W. Weol M.M, M.Th dalam khotbahnya di ibadah tersebut mengatakan, “Pelayanan para misionaris memiliki target misi harus memenangkan jiwa bagi Tuhan. Target misi harus memenangkan banyak jiwa. Jemaat dan Gembala harus bersekutu dalam pelayanan pemberitaan Injil,”  kata beliau sambil mengutip ayat Filipi 3:6. 
 
“Sekarang GPdI sudah ada di Seatle, USA. GPdI berkembang sampai saat ini, semuanya karena karya Roh Kudus yang bekerja dan juga peran para hamba Tuhan yang berani masuk ke medan pelayanan perintisan,“ tambah beliau. 
 
“Apa yg menggerakkan semuanya ini? Semua karena 'Kegerakan Api Pantekosta'. Kobarkan Api Pantekosta, biarlah Rohmu menyala-nyala dalam melayani Tuhan,” kata ketum  MP GPdI periode 2017-2022 ini menutup khotbahnya.
 
Ibadah diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Pdt. D.G. Memah, penasehat MP GPdI sekaligus sebagai ketua panitia pelaksana perhelatan GPdI Satu Abad. 
 
Acara selanjutnya, pelepasan balon di pantai pelabuhan Singaraja, Buleleng Bali, dimana pertama kali suami istri hamba Tuhan dari Seatle USA menginjakkan kaki mereka di Bali, Indonesia, untuk membawa kabar baik. 
 
Kirab Obor Pantekosta dari Singaraja dilanjutkan dengan KKR akbar GPdI se-Bali yang diadakan di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Bali pada jam 17.30 WITA.
 
Sesudah Bali, Majelis Daerah (MD) GPdI Jawa Timur akan menyambut Obor Pantekosta di Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur. Setelah itu selama 10 hari kirab Obor akan melintasi Jawa timur sebelum di-estafetkan ke MD GPdI Jawa Tengah di Cepu. Begitu seterusnya hingga ke seluruh provinsi-di Indonesia  Ibu Ketua Umum MP GPdI dan tim Komisi Pusat Pelayanan Wanita Pantekosta akan berpartisipasi dengan hadir di tiap daerah dan berbagi berkat kepada janda-janda hamba Tuhan. Mari dukung dan doakan acara ini. (DS, sumber: Pdt. Like Muntu, Pdt. Riko H Tuuk, Pdt. Richardo Nainggolan)

 

VIDEO, silakan klik dibawah ini:
1. Penyalaan obor

2. Ucapan Selamat Dari Ketua Harian Hindu Dharma 

3. Ketum MP GPdI dan Ketua Hindu Dharma Indonesia 10 Peb 2020

4. Obor Pantekosta di Singaraja 10 Peb 2020 - A

5. Obor Pantekosta di Singaraja 10 Peb 2020 - B

 

Related article: 

https://gpdi.or.id/detailpost/kkr-akbar-gpdi-se-bali-10-peb-2020

https://gpdi.or.id/detailpost/gpdi-seabad-30-mar-01-apr-2021

https://gpdi.or.id/detailpost/rapat-mp-md-panitia-inti-seabad-gpdi

https://gpdi.or.id/detailpost/pertemuan-mp-dan-md-07-peb-2020-di-jakarta

https://gpdi.or.id/detailpost/obor-pantekosta-ucapan-selamat-dari-ketua-hindu-dharma


GPdI Imanuel Singaraja, Bali


GPdI Imanuel Singaraja, Bali

       
Pdt. DG Memah


Pelabuhan Singaraja, Bali



Pelabuhan Singaraja, Bali
------------------