Rabu, 13 November 2019 | 03:35 WIB

Hanya Oleh Anugerah Tuhan

Kata-kata ini sering terucap dengan rasa syukur kepada Tuhan seiring dengan berlalunya waktu tanpa terasa umur saya sudah genap 76 tahun dan panggilan Tuhan dalam pelayanan di Kalimantan Timur sudah setengah Abat. ( 50 ) tahun dalam pelayanan. Demikian petikan singkat kalimat yang keluar dari mulut seorang bapak yang lemah lembut serta rendah hati, telah mendedikasikan selama hidupnya serta loyalitas dantotalitas yg tinggi.

Mungkin kata-inilah yang patut disampaikan kepada Hamba-Nya, Pdt. Yan Reinhard Timbuleng, yang awalnya disaat mudah belia bercita-cita menjadi pelaut ini. Ibadah syukur 50 tahun pelayanan dan Hari ulang tahun Pdt. Yan Reinhard Timbuleng telah diadakan secara meriah di Hotel Oak Tree Bontang, dihadiri Ketua Umum GPdI  Pdt. Dr Jhonny Weol, sekaligus menyampaikan Firman dan memimpin doa syukur. Majelelis Daerah GPdI Kaltim memberikan sambutan yang diwakili Wakil Bendahara MD GPdI Kaltim Pdt. Yusak Basay, sekaligus memberikan PIN emas berbentuk salib yang disematkan oleh ketua MP GPdI, sebagai penghargaan Majelis Daerah kepada Pdt. Yan Reinhard Timbuleng yang juga sebagai penasihat MD GPdI Kalimantan Timur.

Turut hadir Kerja BKAG Kota Bontang, para mantan pengerja dan seluruh jemaat serta undangan lainnya. Dalam kesaksian singkat Pdt. Timbuleng yg biasa disapa para hamba Tuhan di Kaltim ini , didampingi istri tercinta, kalau saya sebagaimana ada sampai saat ini, ini semua hanya karena anugerah Tuhan demikian om Timbuleng yang sekarang menjabat sebagai Anggota Majelis Pusat GPdI, Departemen kesejahteraan Hamba Tuhan. (Pdt. Tommy Runtunuwu)

   

----------------------------------------