Kamis, 9 April 2020 | 10:26 WIB

Begini Cara Ratusan Orang Menyambut Obor Di Cepu

Sesudah KKR Obor GPdI di Gereja bersejarah Jl. Rajawali 92 Surabaya pada Tanggal 27 Februari 2020 malam, Tanggal 28 Februari 2020 pagi Majelis Daerah (MD) Jatim bersama Ketua Umum Panitia HUT GPdI 100 tahun, Pdt. D.G Memah bergegas dari Horison Arcadia Surabaya Hotel menuju Cepu Jawa Tengah.

MD Jatim dan MD Jateng telah sepakat untuk melaksanakan serah terima Obor GPdI di rumah tokoh pantekosta Van Gessel pada Pukul 12:30 WIB. Jam pelaksanaan ini adalah saran pihak POLRI setempat untuk menghormati kaum Muslim yang hari itu menjalankan ibadah sholat Jum'at.

Rombongan Jatim yang dipimpin langsung oleh Ketua MD Jatim Pdt. Dr. Adi Sujaka M.Th tiba di Cepu pada Pukul 11:30. Kemudian disambut oleh tim MD Jateng di jembatan Bengawan pintu masuk kota Cepu dari Jatim. Di lokasi ini prosesi singkat -sambutan / selamat datang MD Jateng- dilaksanakan sebelum mengarak Obor GPdI menuju rumah sejarah kediaman Van Gessel. Arakan Obor GPdI membelah kota Cepu dikawal oleh unit Sabhara POLRI setempat.

Di rumah Van Gessel telah menunggu dan bersiap ratusan jemaat, hamba Tuhan dan Majelis Daerah Jateng menyambut Obor GPdI.
Sesudah serah terima obor dari Ketua MD Jatim kepada Ketua MD Jateng, didalam salah satu ruangan di kediaman Van Gessel dilaksanakan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt. Heri Purnomo.
Selepas itu semua warga GPdI yang berbahagia siang itu diarahkan ke GPdI Cepu untuk jamuan makan siang.
Di GPdI Cepu juga dilaksanakan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt. J.S Minandar.

Sesuai jadwal, Obor GPdI akan berada di Jateng beberapa Minggu sebelum diestafetkan kepada MD DIY. (DS, Sumber Pdt. Richardo Nainggolan, Foto: Pdt. Adi Sujaka dan Pdt. Richardo Nainggolan).

 Foto:


Sumber Adi Sujaka dan Richardo Nainggolan

Video:


Sumber Ricardo Nainggolan

          
Sumber Yusak Markus

--------------------------