Kamis, 22 Agustus 2019 | 01:22 WIB

Baru, Ebike - Alternatif Transport Murah

Ebike ini adalah alternatif lain untuk transportasi roda dua murah yang berbasis aplikasi via Handphone. Moda transportasi ini hemat, mudah diakses dan tidak mencemari lingkungan, karena bertenaga baterai.

Ini merupakan layanan Ebike sharing aplikasi pertama di Indonesia. Customer cukup menggunakan handphone untuk membuka kunci Ebike, yaitu men scan QR Code yang terdapat di motor tersebut dan langsung menikmati kenyamanan layanan transportasi berbagi ini, menggunakan jaringan internet sebagai carrier dan menggabungkan dengan aplikasi pada ponsel untuk membangun transportasi yang handal.

Calon penyewa setelah menginstall aplikasi dan dilanjutkan melakukan registrasi,  memperoleh dana awal sebesar Rp20.000, langsung bisa digunakan. Bila dana ini sudah terpakai, maka pengisian dana memakai sistem top up.

Layanan ini pertama kali diluncurkan di Surabaya, lalu Jakarta. Dengan tarif Rp3.000 / 30 menit, tergolong murah.

Setelah di "caharge" selama 8 jam, daya tahan baterai mencapai 4 jam, maka motor listrik ini bisa menempuh jarak puluhan kilometer. Saat ini di Jakarta terdapat dua puluhan stasiun penyewaan motor listrik jenis ini. Dan bisa saja merambah ke kota besar lainnya. (DS)

 

 

Contoh QR Code: