Roh Kudus

Kita tidak bisa berkhotbah dalam urapan Roh Kudus kecuali yang kita sampaikan, oh Kudus itu bukan hanya suatu pengaruh baik atau suatu suasana dalam gedung gereja, tetapi Dia adalah penghubung hidup antara Tuhan dan Firman. adalah Firman Tuhan.

Itulah hubungan kekal-Nya. Waktu kita menyampaikan Firman Tuhan, maka Roh Kudus ada di dalamnya, di dalam Injil. Lewat Injil itu kita berkata, “Jadilah terang, dan kemudian terang menerangi kegelapan orang-orang yang mendengarkan kita. Roh Kudus bertindak pada waktu Firman Tuhan diperkatakan.

Khotbah Roh Kudus bukan hanya penuh semangat tetapi juga kreatif –mencipta. Roh Kudus adalah operator waktu Tuhan berfirman pada mulanya, dan Dia bekerja di dunia waktu Firman penciptaan disampaikan.

Manusia menjadi hidup karena Firman-Roh Kudus, manusia lahir baru karena pekerjaan penciptaan-Nya. Betapapun brilian khotbah kita hal tsb tidak akan bisa memberikan mujizat, tetapi kalau Roh Kudus bersatu dengan Firman maka hal tsb akan memberikan suatu energi yang bisa kita lihat sejak Penciptaan pada mulanya. Tujuan ilahi Roh Kudus dalam khotbat tidak lain hanyalah mujizat. Tuhan memberkati Saudara!

Reinhard Bonke

 

Share