Liputan Youth Camp GPdI Region I Eastcoast USA 2014


Acara youth camp region I GPdI Eastcoast USA 24-26 Juli 2014 telah terlaksana dengan sukses atas pimpinan Tuhan. Youth Camp perdana yang diselenggarakan di kampus Universitas Kristen Gordon College di Wenham, Massachusetts ini, diikuti oleh sekitar 65 peserta remaja dan pemuda dari negara-negara bagian New Hampshire, Connecticut, New York, New Jersey, Maryland, dan Florida, di tambah dengan satu peserta dari Indonesia.


Acara youth camp dimulai pada tanggal 24 sore dengan kebaktian pembukaan, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi-sesi berbobot yang dibawakan oleh dua pembicara utama, yaitu Rev. Robb Hattem, yang tidak lain adalah Supervisor dari Northeast District dari Foursquare Church, dan Pdt Lodewyk Saerang yang sudah tidak asing lagi, yaitu ketua Departemen Luar Negeri MP GPdI.


Selain sesi-sesi tersebut acara ini juga diisi dengan kegiatan-kegiatan doa pagi, bible study berkelompok, workshop, dan lain-lain. Keseluruhan rangkaian youth camp ini diakhiri dengan Kebaktian penutup yang dilakukan pada hari Sabtu tanggal 26 Juli yang puncaknya adalah acara Baptisan Air bagi 5 peserta yang telah berkomitmen dan mengambil keputusan untuk menyerahkan diri mereka kepada Tuhan.


Ikut hadir dalam acara youth camp 3 hari ini, koordinator dan bendahara Region 1 GPdI Eastcoast, yaitu Pdt. Albert Ticoalu dan Pdt. Donald Mawuntu, dan juga beberapa anggota pengurus maupun hamba-hamba Tuhan yang lain dan beberapa anggota jemaat. Dalam sambutan penutupannya, ketua panitia Youth Camp, Truly Walean, menyatakan bahwa acara youth camp ini tidak akan menjadi yang terakhir.

Ide inipun disambut baik oleh koordinator Region 1 GPdI Eastcoast yang menyatakan bahwa acara semacam ini akan menjadi agenda tetap dari kegiatan Region 1 di tahun-tahun mendatang.

Video Link: Klik Disini

Sumber: Hanny Pongoh, Multimedia Ministry, USA

Share