Liputan Workshop & Youth Revival KD PELPAP Jakarta15 Mei 2014

Pada tanggal 15 Mei 2014, telah berlangsung Workshop dan Revivel Pemuda DKI yang diadakan oleh Komisi Daerah Pelayanan Pemuda Pantekosta (KD PELPAP) DKI. Acara tersebut berlangsung hangat dan antusias dan ternyata acara yang di kenal “Leaders anointed at Pentecost ”  bagian kedua ini sangat ditunggu dan dinantikan oleh anak muda yang memiliki bakat dan talenta antara lain Pemimpin Pujian, Musik, Multimedia, Bisnisman dan Kepemimpinan.

 


Pendaftaran ulang


Kiri ke kanan: Pdt Franky Talumikir, Pdt Samuel Bolang, Pdt Rudy Timbong

 
Pdt Elisa Poluakan, koordinator acara




Sendy Bolang (Rompi Hitam), Bobby Limijaya & Friends 



Pdt Lilyana RaharjoAcara tersebut di awali dengan ibadah Pujian Penyembahan oleh Sendy R Bolang (International Worship and Praise Leader) yang membuat suasana ibadah pembukaan ini menjadi semarak bahkan lebih  memberkati dan memotivasi serta mendorong anak muda untuk tetap berkarya untuk Tuhan Yesus Kristus ketika pelayanan khotbah di sampaikan oleh ibu. Pdt. Lilyana Raharjo, gembala GPdI Bulak Sere (gambar kiri), tempat pelaksanaan acara tersebut.

Selesai ibadah tepat jam 12.00 di berikan kesempatan istirahat makan dan pembagian kelas untuk para peserta yang jumlah terdaftar 500 pemuda belum termasuk mereka yang tidak menulis namanya pada lembaran absensi.

Antusias para peserta mulai kelihatan semakin semangat saat setelah selesai makan siang yang dilayani langsung oleh Youth GPdI Bulak Sereh, langsung menuju ke ruangan yang sudah di bagi oleh Panitia sesuai dengan pilihan dari para peserta yang hadir.


Adapun kelas di bagi menjadi 3 antara lain :
1. Workshop Pemimpin Pujian dan Musik yang di sampaikan oleh Sendy R Bolang (International Worship and Praise Leader), 
    Bobby Limijaya (Berkleey Music, Boston USA) dan Kawan-kawan.
2. Multimedia and Film Project disampaikan oleh Sigit Pramono (Film Maker, Director Producer).
3. Business and Leadership disampaikan oleh Pdt. Ir. Suparman G, MBA.,M.T, M.Th (Dosen STTPJ, Pembicara Seminar).

 
Sigit Pramono                                         Bobby Limijaya (baju putih)

 
Fandy (Keris Patih Band)                                       Pdt MPH Bolang Jakarta



Para peserta mengikuti dengan penuh perhatian dan berusaha untuk tidak ada satupun materi yang terlewatkan. Bahkan lebih tambah semarak lagi ketika  para peserta masing-masing kelas dibuka kesempatan untuk bertanya. Tanpa menunggu lama, para peserta langsung berebur untuk bertanya dan ingin mendapatkan jawaban sesuai dengan kebutuhan dalam pelayanan gereja lokal dan aktivitas lainnya. Peserta merasa kurang waktunya ketika oleh panitia dan PIC memberikan kode bahwa sudah selesai, padahal kesempatan yang di berikan dari pemaparan materi sampai kepada setiap pertanyaan adalah 2 x 90 menit.

Tidak kalah penting, semangat dan antusias peserta masi kelihatan sampai pada acara Ibadah KKR yang dimulai jam 16.00 sampai selesai. Ibadah KKR dilayani oleh para pemakala Sendy R Bolang dan Bobby Limijaya dkk. Bahkan tidak ketinggalan Fandy (Krispatty) memeriakan ibadah KKR dengan beberapa pujian yang sangat membuat peserta mengeluarkan energi untuk melompat menari semuanya dilakukan untuk  memuji dan memuliakan Tuhan.

Dalam kesempatan Ibadah KKR tersebut Pdt. M.Ph Bolang yang biasa kita sapa Om Maxi sebagai pembicara menyampaikan Firman Tuhan yang jelas, lugas dan menusuk sampai ke sum-sum. Mengawali khotbah Om Maxi mengingatkan kepada peserta yang rata-rata anak muda, bahwa  perlu sadari kita ini adalah  Generasi akhir dan menjadi sasaran kuasa kegelapan yang akan menghancurkan kita. Sekalipun demikin yang menjadi persoalan adalah apakah kita memenuhi syarat dan siap menerima urapan Tuhan yang sesuai dengan tema “Anointed” atau tidak.

Pembacaan Alkitab di ambil dalam Kisah para rasul 17:28 bicara tentang “jika Dia ada didalam kita maka 1. Ada kehidupan, 2 orang tersebut akan bergerak dengan katalain tidak tinggal di tempat atau tidak staknasi. Melompat, menari dalam ibadah itu juga kegerakan sebagai ekspresi saat menyampaikan pujian kepada Tuhan, tapi bukan hanya itu yang di maksudkan Tuhan, tetapi memiliki pergerakan untuk memperbesar kapasitas atau potensi untuk melayani bahkan lebih dari itu untuk membawa jiwa-jiwa untuk Tuhan.

Pembukaan rahasia Firman Tuhan yang lugas dan menusuk sampai ke sum-sum para peserta itu terbukti pada akhir khotbah KKR dimana peserta di tantang untuk maju kedepan. Dan hampir tidak ada jedah atau spasi bagian altar tempat dimana para peserta yang maju berdiri. Tentunya sebagai anggota KD yang notabene adalah Hamba Tuhan semuanya terlibat dalam pelayanan Altarcall bersama para Gembala yang juga hadir dalam ibadah KKR tersebut mendoakan mereka yang menyatakan diri untuk didoakan dan dipulihkan oleh Tuhan. Puji Tuhan, banyak anak muda yang di pulihkan baik pribadi mereka maupun pelayanan mereka untuk dibawa ke gereja lokal masing-masing.

Harapan pengurus KD Pelpap yang di ketuai oleh Pdt. Samuel R Bolang (Gembala GPdI Karmel Cipinang Jakarta Timur), agar kiranya dengan adanya acara “Leaders anointed at Pentecost 2” membawa pengaruh positiv yang besar dalam gereja lokal dan ditempat pekerjaan masing-masing.

Diakhir penutupan acara tersebut ketua KD menghimbau untuk tetap semangat dan jangan lupa kita akan kembali bertemu di tahun depan dengan acara yang sama tetapi kemasannya berbeda yaitu dalam bentuk Reat-ret “Leaders anointed at Pentecost 3”.

SUSUNAN PENGURUS KD PELRAP DKI JAKARTA PERIODE 2012 - 2017
Ketua                          :  Pdt. Samuel Richard Bolang
Wakil Ketua I             :  Pdm. Benny Hira 
Wakil Ketua II            :  Pdt. Elisa Poluakan          
Sekretaris                    :  Pdt. Rudy Max Timbong
Wakil Sekretaris 1       :  Pdt. Franky Talumikir
Wakil Sekretaris 2       :  Pdt. Efraym Zefanya S.Ik
Bendahara                   :  Pdt. Handajo Rufinus      
Wakil Bendahara 1     :  Pdm. Ray Bale
Wakil Bendahara 2     :  Pdm. Carol Kotambunan
Anggota                      : 
   - Cornelius Siahaya
   - Grace Glory Muntu
   - Pdt. Edy Andreas
   - Pdm. Soleiman Pitanuki

sumber: Pdt. Handajo Rufinus & Pdt Rudy Timbong Jakarta

Share