Barnabas Ministry

 

Ini adalah salah satu ministry diakonia diaantara ministry-ministry diakonia lain. Anggota ministry ini adalah member milis GPdIWorld yang tersebar di seluruh dunia. Salah satu member yang setia menyumbang berasal dari negara Jerman. Maksud dan tujuan ministry ini adalah untuk memberikan bantuan kepada Hamba-hamba Tuhan yang sedang dalam perintisan di wilayah Indonesia.

Awalnya nama ministry ini adalah Peduli Kasih Topica yang dibentuk oleh beberapa orang pada tanggal 4 Agustus 2002 di restoran Sriwedari Kelapa Gading Jakarta

Barnabas Ministry mulai menyalurkan bantuan kepada Hamba Tuhan GPdI sejak tahun 2002 dan terus aktif hingga saat ini.
 
Sumber dana  berasal dari sumbangan sukarela dari setiap anak Tuhan yang tergerak dan terbeban untuk ikut membantu pelayanan, dan juga dari keuntungan penjualan kaos, buku dan pelatihan e-sword.

Sampai saat ini sudah disalurkan bantuan kepada 49 orang Hamba Tuhan GPdI di pelosok Indonesia. Barnabas Ministrypun aktif membantu hamba hamba Tuhan GPdI yang tertimpa bencana, misal Gempa Mentawai.

Pengurus Barnabas Ministries:
Ketua            : Ir. Abednego Hartanto, Jakarta
Wakil Ketua: Ir. Djoko Santoso, Jakarta
Sekretaris    : Pdm. Ilona Karamoy MTh, Malang
Bendahara  : Ishak Freddy Wuwung SE, Jakarta
Sie Doa        : Mintje Hezert, Jerman

Jika saudara tergerak untuk ikut terlibat membantu kegiatan sosial ini, bantuan bisa disalurkan ke rekening :
BCA NO: 0356 010 862,
atas nama : ISHAK FREDDY WUWUNG
Bank Central Asia Cabang Sudirman
Chase Plaza , Jn Jend Sudirman Kav 21, Jakarta Selatan 12920.

Untuk menjaga akuntabilitas, maka pembukuan bisa dilihat oleh para penyumbang.

Beberapa foto foto yang mendapat bantuan dari Barnabas Ministry:


Bantuan BM thn 2009


Gideon, Mentawai


Gusro, Riau


Sinehe, Mentawai


Sonny, Riau


Weldyn, Bengkulu


Desa Bungas Kab Semarang



Daftar hamba Tuhan lain yang pernah menerima bantuan dari Barnabas Ministry beserta foto fotonya:  http://www.4shared.com/office/PfmYLJpg/Bantuan_BM-II-2010.html

Informasi lebih lengkap silakan hubungi: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

Surat dari ketua MD Sulawesi Selatan

Syaloom
 
Saya baru balik dari Manado untuk menghadiri MUKERDA dan baru sempat baca email br,saya senang ada seperti ini dan akan saya teruskan kepada hamba-hamba Tuhan yang membutuhkan.
Daerah kami ada beberapa yang butuh bantuan seperti ini,karena daerah pelayanannya cukup jauh,jalan kaki sampai 3 hari, kalau naik motor (ojek) biayanya Rp.800.000,- sekali jalan.
Sebab itu mereka hanya turun ke kota 4 bulan sekali untuk setor per puluhan yang  jumlahnya juga tidak dapat untuk bayar biaya transportasi mereka sendiri.
Kalau naik Pesawat terbang kecil itu hanya ada di bulan-bulan tertentu.
Daerah tersebut daerah Seko (perbatasan Sulawesi selatan dan Sulawesi tengah serta Sulawesi barat),sebab itu saya telah memberikan bantuan berupa radio komunikasi,supaya bisa memberikan informasi jikalau ada kegiatan MD,dan tentunya semuanya di tanggung oleh organisasi.
Daerah tersebut tadinya ada 11 tempat pelayanan,namun karena medannya berat akhirnya sekarang yang bertahan tinggal 6 Pengembalaan.
Beberapa hamba Tuhan tidak dapat bertahan karena fisik tidak kuat (sakit) dan tidak siap menderita.
Selain ada bantuan dari BM,kami juga butuh dukungan DOA dari semua teman-teman bagi mereka juga.
Perlu diketahuinya bahwa mereka telah dapat bantuan kuda 2 ekor dari MP,tetapi karena iklim extrim,kuda tersebut mati,hanya digunakan selama setahun saja.
Jadi formulir ini akan kami teruskan kepada mereka hanya perlu waktu untuk bisa dikirim kembali ke BM karena medan operasionalnya.
 
Terima kasih untuk perhatian dan bantuannya,doa kami Tuhan terus pakai BM jadi tangan Tuhan yang terus berkarya di GPdI.
Tuhan Yesus memberkati.
 
Pdt.Efrayim Abraham da COSTA.
 
Share