Kemampuan Mempengaruhi Orang Lain

  • Print

Amsal 3:27 "Janganlah menahan kebaikan dari pada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya."

Dalam dunia ini seringkali kita bertemu dengan orang-orang yang mengalami kekerasan, kesedihan, kepahitan dan berbagai masalah kehidupan. Tuhan memberi kita kesempatan hidup di dunia ini untuk melakukan sesuatu yaitu Mengubah Dunia. Saudara mungkin tidak bisa mempengaruhi seluruh dunia, tetapi saudara bisa mempengaruhi keluarga dan rekan-rekan di sekitar saudara.

Pengaruh seperti apa yang Tuhan ingin untuk kita berikan kepada orang lain? Tuhan ingin kita menggunakan pengaruh kita untuk hal yang baik. Setiap kali saudara berbicara dan berbagi dengan orang lain biarlah semuanya itu bisa menjadi kesempatan bagi saudara untuk mempengaruhi orang lain melalui kebaikan. Tuhan berkata supaya kita jangan menahan kebaikan bagi orang lain namun gunakan kemampuan yang luar biasa yang Tuhan telah berikan kepada saudara untuk berbuat baik.

Tuhan memberi kita kemampuan ini karena Dia ingin kita menggunakan pengaruh kita untuk menjangkau orang-orang yang ada disekitar kita dan membawanya kepada Tuhan

Lewat sikap dan tindakan kita, kita bisa menjadi pengaruh yang positif atau negatif bagi orang lain, atau bahkan kita cenderung untuk berdiam diri dan tidak melakukan apa-apa karena kita merasa kita tidak memiliki cukup kemampuan untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Itu semua tergantung kita.

Kita mau percaya bahwa bersama dengan Yesus kita pasti bisa melakukan segala perkara yang baik ( Roma 8:28 )

Di Natal tahun ini apa yang kita bisa berikan kepada Tuhan? Mari kita mulai menjangkau orang-orang yang ada disekitar kita untuk kita bawa di Natal kita dengan mulai memberikan pengaruh yang positif kepada mereka, supaya mereka tidak binasa, tetapi beroleh keselamatan. Sebab Tuhan mengasihi semua orang.

Ibrani 7:25 "Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka."