Kesaksian dari Felicia Talumikir

Mar 08 2016

Fellicia Fransisca adalah anak dari Pdt Franky Talumikir, gembala GPdI Taman Palem Lestari, Cengkareng Jakarta Barat.

Puji Tuhan ...
Bersyukur pada Yesus karena anugrahNya maka Album Rohani perdana anak kami Fellicia Fransisca selesai direlease,
Album ini lahir dari pengalaman Mujizat ajaib yg dialami Fellicia Talumikir setelah melewati sakit ITP (Immune Trombocypenic Purpura) yg menurut dokter sulit dan tidak ada obatnya ... Puji Tuhan, Fellicia disembuhkan dari sakitnya oleh bilur bilurNya yg ajaib, Kiranya Album Rohani 'KEMENANGAN' ini dapat menjadi berkat bagi banyak orang ...

God bless,
Ps.Frank Talumikir & Fam's



Bagi yang ingin memiliki CD Album KEMENANGAN Fellicia dapat menghubungi kami di no 0813 1043 0785

Cuplikan video ALbum Rohani, silakan Klik Disini

Antara Saya, Tuhan Yesus & Presiden Joko Widodo

Jan 30 2016

Antara Saya, Tuhan Yesus, dan Presiden Joko Widodo

 

Saya lahir di Bojonegoro tanggal 11 Desember 1987. Saya adalah salah satu pengelola komunitas fiksi dengan anggota yang hampir mencapai 11.000.

 

Saya tidak punya ilmu tentang dunia sastra, tetapi saya adalah penikmat karya sastra. Namun saya mulai beranikan diri untuk mencoba menulis sebuah karya fiksi. Tulisan pertama saya menuai banyak kritik pedas, namun dari sebuah kritikan itulah yang memotivasi saya untuk bisa melahirkan karya yang lebih berkualitas lagi.

 

Dari sebuah ketekunan untuk belajar dan pantang menyerah itulah, akhirnya saya mendapatkan sebuah penghargaan sebagai Best in Fiction 2015. Tidak hanya itu, penghargaan keduapun menyusul yaitu Best Community, dimana komunitas saya menjadi komunitas terbaik.

 

Karena dua penghargaan itulah, tanggal 12 Desember 2015 saya diundang untuk bersantap siang bersama Presiden Jokowidi Istana Negara. Ada 99 orang lainnya yang turut diundang oleh Presiden, dimana kami (100 orang) telah lolos seleksi dari 300.000 orang yang juga berlomba-lomba untuk bisa bertemu dengan Presiden Jokowi, ini adalah sebuah anugerah terbesar yang telah Tuhan Yesus berikan kepada saya.

 

Pada hari yang sama, Kepala Biro Komunikasi Perhutani, menemui dan meminta saya untuk menjadi Juri lomba cerpen yang diadakan oleh Perhutani bulan Februari 2016 di Jakarta.

 

Jangan pernah remehkan talenta yang Tuhan Yesus berikan dalam kehidupan kita, sebab disitulah terletak benih-benih berkat. Lampauilah ketidakbisaan dengan terus mencoba sampai bisa! Sebab talenta yang Tuhan Yesus berikan pasti mendatangkan berkat yang luar biasa!

 

Then this Daniel was preferred above the presidents and princes, because an excellent spirit [was] in him; and the king thought to set him over the whole realm  ( Daniel 6:3 )

 Desy Riani Wulandari

Jemaat GPdI Maranatha Jl. Aries Munandar 64 Malang

Kiriman: DPM

 

5 SASARAN BESAR DI TAHUN BARU

Jan 07 2016

5 SASARAN BESAR DI TAHUN BARU

GOAL #1: Kami akan meningkatkan kehadiran ibadah mingguan.
Langkah pertama proses pemuridan adalah menarik komunitas untuk berkumpul dalam ibadah Mingguan. Yesus menarik banyak orang dan menantang mereka untuk komit. Petrus menantang orang banyak untuk mengikuti kebangkitan Kristus di Hari Pantekosta, tiga ribu orang menanggapinya.
Kita rindu sebanyak mungkin orang ditarik untuk mendengar kabar baik, sehingga mereka bisa mendengar tentang Yesus. Ini adalah langkah awal untuk orang menjadi dewasa rohani. Jadi apa yang anda kerjakan tahun depan untuk meningkatkan kehadiran ibadah mingguan?
•    Bagaimana anda memanfaatkan social media?
•    Bagaimana anda memanfaat media lokal?
•    Apakah anda bisa menjadi host event atau acara lokal?
•    Jemaat diberi alat apa untuk bisa mengundang kenalan mereka?
•    Acara besar apa yang akan digunakan untuk bisa menarik orang baru?



GOAL #2: Kami akan menolong jemaat untuk bisa terhubung lebih baik.
Anda hanya bisa memuridkan orang kalau jemaat yang datang mau meluangkan waktu untuk terhubung. Sebenarnya lebih mudah mendatangkan orang  dari pada membuat mereka meluangkan waktu untuk datang kembali dan tergabung menjadi satu keluarga gereja.
Issue sesungguhnya adalah bagaimana kita menolong orang-orang untuk tergabung dalam keluarga gereja, dan cara terbaik untuk bertumbuh secara rohani adalah menjadi bagian dari tubuh Kristus. Sementara kita menghadapi tahun baru, kita perlu menjawab pertanyaan-pertanyaan :
•    Bagaimana caranya supaya jemaat tergabung dalam cell group?
•     Bagaimana caranya setiap jemaat diberi tugas pekerjaan, peran dalam pelayanan tubuh Kristus?
•    Bagaimana caranya supaya lebih banyak orang lagi berkomitmen jadi jemaat?
•    Bagaimana caranya supaya orang-orang merasa memiliki misi gereja?
•    Bagaimana caranya memberi hadiah pada orang-orang yang setia melayani jangka panjang?

GOAL #3: Kami akan menolong anggota jemaat untuk bertumbuh jadi dewasa rohani.
Murid-murid mengikut Yesus. Mereka meniru karakter Yesus dan belajar untuk makin seperti Yesus. Jemaat yang tumbuh dewasa rohani tidak bisa hanya mengandalkan khotbah mingguan sebagai sumber makanan rohani mereka. Mereka harus bisa memberi diri mereka sendiri makanan lewat mempelajari Alkitab, berdoa, memberi dan melayani.
Tugas kita sebagai pemimpin bukan menghasilkan kedewasaan rohani. Hanya Roh Kudus yang bisa melakukan itu. Tetapi kita perlu menciptakan lingkungan serta menyediakan alat-alat supaya Tuhan bisa bekerja.
•    Bagaimana dalam dua belas bulan ke depan kita mengkhotbahkan khotbah-khotbah yang menantang orang untuk menjadi seperti Yesus?
•    Bagaimana supaya jemaat memiliki materi saat teduh harian?
•    Bagaimana anda mengingatkan orang kuasa dan potensi doa?

GOAL #4: Kami akan mengerahkan lebih banyak orang dalam pelayanan dan mengembangkan lebih banyak leaders.
Waktu jemaat anda terlibat pelayanan, lebih banyak kemungkinan bagi mereka untuk menjadi penarik. Dan makin banyak leaders yang terlibat pelayanan, jemaat makin merasa terhubung dan diperhatikan. Kapasitas gereja akan meningkat seiring orang berubah dari hanya duduk-duduk di gereja untuk menjadi pelayan.
•    Bagaimana caranya anda menolong jemaat menemukan panggilan unik mereka dalam pelayanan?
•    Bagaimana caranya membuat orang-orang sadar akan kesempatan melayani yang ada?
•    Bagaimana caranya membuka lebih banyak kesempatan melayani bagi jemaat?

GOAL #5: Kami akan menggenapi Amanat Agung.
Tujuan akhir menjadikan lebih banyak murid lagi adalah membuat murid lebih banyak. Kita menjangkau orang buat Yesus supaya keluarga Allah bisa bertumbuh dan lebih berpengaruh lagi untuk menjangkau generasi yang terhilang dengan kabar baik. Masih ada begitu banyak orang terhilang di dunia, kalau kita bersatu untuk menjangkau orang terhilang maka kita akan sangat sibuk sekali.
•    Bagaimana investasi dana misi lebih banyak lagi?
•    Bagaimana terlibat secara pribadi dengan misi yang kita dukung?
•    Bagaimana mengirim orang mission trip tahun ini?
•    Bagaimana caranya gereja anda bisa berpartner dengan gereja local dari Negara lain?

Lima sasaran ini dibangun berdasarkan lima tujuan gereja yang Alkitab sebutkan. Setiap tahun kita perlu evaluasi ulang dan arahkan kembali struktur serta strategi untuk kita bisa memenuhi tujuan Tuhan di tempat di mana kita berada.

Terjemahan bebas “5 Big Goals for Each New Year” oleh Rick Warren, kiriman dari Pdt Daniel Soemarjanto, Cikarang