DIET MENURUNKAN BERAT BADAN ALAMI

DIET MENURUNKAN BERAT BADAN ALAMI



Yang harus dihindari: gula, tepung, mie, nasi, semua produk pabrik, zat pewarna, bumbu masak, zat pengawet

Istirahat 7-8 jam/ hari

Batas makan jam 20.00 malam

Minum air putih 14 gelas/hari + lemon 2 buah diiris tipis-tipis direndam 12 jam.

1. Bangun tidur / selesai doa pagi minum 2 gelas + sejumput garam krasak + klorophil.
2. Olah raga 1 jam (jalan kaki, senam, renang, threadmill).
3. Minum 4 gelas.
4. Jam 09.00 sarapan aneka buah berwarna 1 piring: pepaya, tomat, alpukat, nanas, jambu merah, belimbing, jeruk, naga merah (hindari mangga, durian, kelengkeng, anggur, duku, buah yg kecil-kecil) + juice buah bit, kalau besar separo, sedang 1 + 1/2 wortel.

5. Jam 12.00-13.00 makan siang:
    -5 sendok makan nasi.
    -1 mangkok bakso aneka Sayur (sayur hijau).
    -1 potong tempe, 1 potong tahu goreng/dikukus. Atau ikan goreng atau dimasak 1 ons matang.
    * Sayur bisa dimasak sup, sayur asam dll tanpa bumbu masak.
    * Bisa makan pakai sambal tomat / dabu-dabu. Minyak goreng pakai merk ikan dorang special, sekali
       pakai dibuang.

6. Jam 15.00 makan aneka buah 1/2 piring + juice buah bit + wortel
     Minum 1 gelas --> terus Olah raga 1 jam. Minum 2 gelas.

7. Jam 19.00 makan malam. Sama dgn no. 5 tanpa nasi.

Perhatikan:
1. berat ideal adalah tinggi badan dikurangi 100, dikurangi 10%.
2. Bila jam makan dan istirahat tepat waktu akan terjadi proses detok secara alami.
3. Bila dalam perjalanan makan ikan, sayur dan buah saja tanpa nasi, mie, roti, susu dll
4. jenis ikan adalah yg bersisik, misalnya mujaer, gurami, bandeng, kakap.

Semoga berhasil.
Pdt Adi Sujaka MTh

Share