Ketum Resmikan GPdI Anugerah, Sulut, Nop 2020

Ketum Resmikan GPdI Anugerah, Sulut, Nop 2020

Tanggal 27 Nopember 2020, ketua umum Majelis Pusat GPdI, Pdt Dr. John Weol didampingi Jajaran Majelis Pusat yaitu Pdt. Hery Lumatauw, Pdt Stefanus Kafiar, Pdt. Robert Longkutoy meresmikan / mentahbiskan GPdI "Anugerah" Bolangat Timur., Sulawesi Utara.

Ketum dalam kesempatan ini menyumbang Rp5.000.000- untuk pembuatan plafon dan Pdt. Herry Lumatauw Departemen Luar Negeri MP GPdI menyumbang Rp2.000000.-

Ketum juga memberikan sampul Natal untuk gembala-gembala yang hadir dalam ibadah peresmian tersebut. (Sumber: Pdt. Stefanus Kafiar).

---------------
Ketua Umum MP GPdI Pdt. Dr. Jhonny Weol, M.Div, MM, M.Th, didampingi Ketua MP GPdI Pdt. Dr. Robert Longkutoy, MA, M.Th, M.Pdk, Kepala Departemen Luar Negeri MP GPdI, Pdt. Herry Lumatauw, Kepala Departemen Pembangunan Gereja Pedesaan MP GPdI Pdt. Stefanus Kafiar, M.Th, Ketua Tim Pembangunan Gereja Pedesaan Pdt. CH. Tangkere, S.Th, dan dari Wahana Generasi Bintang, Pdt. Donny Lembong, M.Th, melakukan peresmian dan Pentahbisan Gereja GPdI Anugerah Jumat (28-11-2020) pukul 10.00 Wib di Desa Bolangat Timur. 
 
Sebelum memasuki ruangan gereja GPdI Anugerah, Ketua Umum MP GPdI yang didampingi Gembala Pdt. Poltak Lubis dan istri melakukan penandatanganan prasasti dilanjutkan dengan pengguntingan pita kemudian Out Door (buka pintu), disaksikan Kepala Biro Pembangunan Gereja Pedesaan MD GPdI Sulut Pdt. Lenker Rarumangkay, S.Th,  Ketua Majelis Wilayah 100 Lolak Maelang Pdt. Y. Gerungan,  gembala-gembala, jemaat dan masyarakat setempat.
 
Pdt. Thelnie D. Onibala, M.Th,  Wakil Ketua MD GPdI DKI Jakarta yang ikut dalam rombongan, ambil bagian menuntun acara dalam ibadah ini. Firman Allah disampaikan oleh Ketua Umum MP GPdI Pdt. Dr. Jhonny Weol, M.Div, MM, M.Th mengutip ayat Alkitab 1 Korintus 12:58. Dalam ulasan firman Allah yang singkat Pdt. Weol menyampaikan bahwa setiap jerih payah kita di hadapan Tuhan tidak sia-sia, keterlibatan kita dalam pekerjaan Tuhan itu tidak sia-sia, karena masing-masing Allah telah mempercayakan kepada kita menurut kasih karunia Tuhan. 
 
Ini menggambarkan, gereja ini dibangun dan sekarang sudah dapat digunakan bukan mengandalkan kekuatan manusia tapi mengandalkan Tuhan. Lanjutnya memberi pesan jangan pernah rumah Tuhan dijadikan tempat penyamun akan tetapi rumah Tuhan jadikan tempat Doa, penyembuhan dan pujian bagi Tuhan. 
 
Selasai penyampaian firman Allah dilanjutkan pentahbisan GPdI Anugerah dan penyerahan anak kunci dari MP GPdI kepada gembala. Selanjutnya gembala suami istri didoakan  oleh Majelis Pusat dan Majelis Daerah.
 
Dalam kesempatan ini Pdt. Weol juga secara pribadi memberikan sumbangan sebesar Rp 5.000.000 untuk pembuatan plafon dan Pdt. Herry Lumatauw juga ambil bagian dengan memberikan sumbangan untuk pembuatan bingkai jendela sebesar Rp. 2.000.000. Tak ketinggalan gembala-gembala Wilayah 100 Lolak Maelang yang hadir mendapat sampul Natal dari Pdt. Jhonny Weol masing-masing Rp. 500.000.
 
Sementara gembala setempat Pdt. Poltak Lubis dalam ucapan terimakasih sangat bersyukur karena mendapat perhatian dari MP GPdI dan secara khusus dari Ketua Umum MP GPdI Pd. Dr. Jhonny Weol, M.Div, MM, M.Th, dan gembala suami istri berkomitmen untuk tambah semangat melayani Tuhan.
 
Di akhir acara gembala menandatangani Berita Acara Penyerahan Aset GPdI, yang dipandu oleh Biro Aset MD GPdI Sulut, Pdt. Nogi Rundengan, M.Th. (KP Peljup, Pdt. Jerry Moniung)
 



Foto lainnya silakan KLIK DISINI

-------------------

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment