Kamis, 20 Sepember 2018 | 01:30 WIB

Gratis Utk Guru Sek Minggu, Alat Peraga Abraham & Ishak

ABRAHAM DAN ISHAK

Bahan cerita: Kejadian 22:1-14
Ayat hafalan:
Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Tujuan:
-Memahami bahwa Tuhan sangat mengasihi manusia sehingga Ia menyediakan anakNya yang tunggal, Yesus sebagai korban untuk dosa.
-Percaya seperti Abraham. Tuhan yang menyediakan apa yangdiperlukan.

Latar Belakang:
Walaupun tidak masuk akal, walaupun Ishak itu adalah anak perjanjian, Abraham taat pergi ke Moria menyerahkan Ishak sebagai korban bakaran. Abraham lebih mengutamakan Tuhan.

Dalam Kejadian 22:8, Abraham menunjukkan imannya kepada Ishak, Sahut Abraham: "Allah yang akan menyediakan anak domba untuk korban bakaran bagi-Nya, anakku." Demikianlah keduanya berjalan bersama-sama. (Jehova Jireh)

Dalam Ibrani 11:19 dikatakan, Karena ia (Abraham) berpikir, bahwa Allah berkuasa membangkitkan orang-orang sekalipun dari antara orang mati. Dan dari sana ia seakan-akan telah menerimanya kembali.

Penderitaan yang dirasakan Abraham saat naik gunung untuk menyerahkan anaknya, itu juga dirasakan Allah Bapa saat menyerahkan AnakNya.

>Silakan Download Alat peraga dalam format Power Point + Contoh Aktivitas + Patron Aktivitas, bisa di unduh pakai HP, Tab, Iphone, Ipad, Laptop, silakan klik:

 >Panduan Cara Mendownload:

 >Contoh Aktivitas, silakan klik utk mendownload patronnya:

     --------------------------------------------------------------------------

 Materi lainnya silakan unduh di
Fb: Pelnap Saja  atau
http://gpdi.or.id/pages/alat-peraga-untuk-guru-sekolah-minggu