Selasa, 16 Oktober 2018 | 21:18 WIB

BMCE & KP PELJUP

Badan Media Cetak & Elektronik  Majelis Pusat GPdI, yang disingkat BMCE MP GPdI pada tanggal 31 Januari 2018 mengadakan rapat Pleno yang kedua di Sentra GPdI, Jakarta. Dalam acara tersebut sekain dihadiri oleh staff BMCE, juga hadir sebagian dari pengurus  Komisi Pusat Pelayanan Jurnalistik Pantekosta (PElJUP).

Salah satu agenda yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut adalah persiapan untuk penerbitan Tabloid Pantekosta edisi kedua yang akan terbit sekitar bulan April 2018.

Tabloid yang berisi 8 halaman berwarna dan 16 halaman hitam putih ini akan berisi 60% artikel yang berisi tulisan tulisan dari orang orang yang ahli dalam topik yang mereka tulis, sedangkan 40% lainnya berisi berita seputar kegiatan GPdI dan juga iklan.

BMCE yang diketuai oleh Pdt Hengky Tohea dan Pdt Yosua Sinokaban membawahi Komisi Pusat PElJUP. Komisi Pusat ini unik, karena di setiap daerah tidak perlu dibentuk Komisi Daerah Pelayanan Jurnalistik Pantekosta.

Komisi yang diketuai oleh Pdt Hadi Prayitno, mempunyai tugas utama yaitu menerbitkan Tabloid Pantekosta. Rencana kerja lain adalah membuat Tabloid Pantekosta ini dalam bentuk  Digital Magazine, yaitu berupa aplikasi untuk HP Android dan IOS. Sehingga lokasi yang sulit memperoleh Tabloid ini. bisa membacanya melalui aplikasi. Selain itu ada beberapa rencana kerja lain yang dibicarakan dalam rapat tersebut.